Sonntag, 10. April 2011

Ayah dan Bunda


Penat memaksaku
tinggal diperaduan
sakit ragaku …
tetapi aku terhibur karena kau
malamku … kau cantik nian
suasana angkasamu
bisa kulihat melalui jendela kamarku
permadani bintang menghiasi kelammu
*****
Lima windu yang lalu
ketika bunda dan aku
duduk bersama menikmati malamMu
dalam suasana yang sama …
bunda menjelaskan tentang rasi bintangMu,
dan tanggung jawab kami akan ciptaanMu
*****
Oh … bundaku, aku rindu padamu
pelukanmu melindungi masa kanak-kanakku
kau membuatku tegar, mandiri dan percaya diri
kini …
aku seorang ibu seperti kau
dengan tiga buah hati titipanNya
doakan aku selalu bundaku
agar aku bisa seperti kau mendidikku
*****
Oh … Gusti, Sang Maha Pengasih
biarkan aku tidur dipangkuanMu
lenyapkanlah sakit pada ragaku
yang membuat malamku gelisah
jagalah aku dalam tidurku
berilah mimpi agar aku
bertemu ayah dan bundaku
Amin … amin … amin …
**********
Hofheim im Ried, 07 Maret 2011
*rindu masa kecilku*

Oleh: Indriati See


Keine Kommentare:

Kommentar veröffentlichen